Milenial Wajib Tahu, Ini Tips Bisa Beli Rumah Di Usia Muda

Written by Doqez on May 8, 2020 in Karya Anak Muda with no comments.

Supaya terhindar dari gaya hidup boros, penting untuk mengetahui beberapa kesalahan recent graduate dalam mengelola keuangan yang harus dihindari. Nah karena sudah bisa cari uang sendiri, seringkali muncul ego untuk membeli semua hal yang diinginkan diluar kebutuhan. So, jangan biarkan kerja kerasmu terbuang begitu saja karena kesalahanmu dalam mengelola keuangan. [newline]Walaupun sudah punya penghasilan sendiri, semuanya harus tetap dalam kendali. Sisihkan agar tidak tercampur dengan uang yang kamu pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Pentingnya budgeting, memangkas kebutuhan yang tidak perlu, hingga membedakan antara kebutuhan dan keinginan adalah untuk memastikan bahwa pengeluaranmu tidak akan melebihi uang yang kamu dapatkan. Jika kamu tidak bisa melakukan hal ini, sulit untuk bisa bebas secara finansial sebelum usiamu yang ke 30.

Tujuannya, agar lebih mudah menentukan estimasi uang muka atau Down Payment untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah nantinya. Selain mengandalkan gaji, anda juga bisa memperluas sumber pendapatan anda dengan kerja atau bisnis sampingan. Namun yang perlu diperhatikan, kerja atau bisnis sampingan ini dapat anda kerjakan di luar jam kerja dan tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Program bjb KPR Gaul hadir guna memudahkan milenial di seluruh Indonesia untuk mewujudkan mimpi memiliki hunian di usia muda. Hanya berbekal gaji minimal Rp3 juta per bulan, milenial kini dapat mulai mencicil rumah idamannya.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Ada euforia tersendiri yang biasanya dialami oleh para pekerja di masa awal karir mereka, yaitu euforia memiliki pendapatan sendiri. Memiliki pendapatan sendiri melahirkan perasaan bebas untuk memakainya untuk apapun yang menjadi keinginan. Paling tidak seorang penghuni rumah detensi membutuhkan biaya makan selama tinggal di sini sebesar 41 ribu rupiah untuk tiga kali makan per hari. Total sekitar 1,2 juta rupiah perorang yang ditanggung oleh UNHCR, badan pengungsi PBB.

Jakarta, CNBC Indonesia- Berdasarkan studi di Amerika, hampir 70% orang dewasa memiliki tabungan kurang dari US$ 1,000 atau sekitar Rp thirteen,5 juta. Bahkan setengah dari pensiunan Amerika memiliki saldo nol di tabungan mereka. Bentuk investasi lain yang dapat dicoba adalah mengikuti berbagai kelas online mengenai edukasi investasi agar lebih handal dalam mengelola keuangan. Idealnya, bagi seseorang yang belum menikah harus menyisihkan hingga 50% dari gaji dengan catatan tidak memiliki tanggungan yang wajib dibayar tiap bulan.

Pengeluaran yang paling mudah ditekan adalah dengan kurangi makan di restoran atau kafe. Ketika kalian memasak di rumah kalian bisa dengan hati-hati memilih bahan makanan. Jangan membeli sesuatu yang mendadak di luar pos pengeluaran bulanan kalian, apalagi hal tersebut tidak bersifat “wajib”. Pertimbangkanlah untuk membeli barang bekas pakai/secondyang menawarkan harga terjangkau. Selain itu, biaya transportasi juga menjadi salah satu pos pengeluaran terbesar. Catat pengeluaran dan evaluasi secara berkala agar mencapai target yang telah kalian tentukan.

Comments are closed.