Mendapatkan Revenue Di Masa Pensiun

Written by Doqez on May 5, 2020 in Karya Anak Muda with no comments.

Misalnya kamu memutuskan untuk menabung 15% dari gajimu, maka sisihkan jumlah tersebut per bulan untuk tabungan jangka panjang atau dana darurat. Uang ini nantinya bisa kamu gunakan modal usaha atau investasi yang akan jadi awal untukmu menuju kebebasan finansial yang sesungguhnya. Menyimpan uang dan mendapatkan kenaikan gaji tidak cukup meningkatkan penghasilan. Dengan berinvestasi dalam menghargai aset, seperti pasar saham, actual estat, berbisnis, dan memiliki barang bersejarah yang nilainya terus meningkat tiap tahunnya dapat menunjang kemampuan finansial.

Semakin tinggi resiko yang diambil, semakin tinggi pula keuntungan yang bisa diraih. Kemudian jangan lupa untuk menyisihkan 20% atau lebih untuk dana tabungan juga. Dengan begitu, kamu memiliki dana tabungan minimal Rp4 juta setiap bulannya.

Lebih baik menabung sedikit uang atau nominal kecil, tetapi rutin ketimbang nominal besar, namun hanya sesekali. Jadi jangan pernah mengutak utik dana yang sudah Anda simpan untuk sebuah tujuan tertentu. Membelanjakan uang untuk kebutuhan utama atau prioritas, bukan memuaskan keinginan.

Ironisnya pegawai swasta yang menerima gaji lebih besar rata-rata tidak mempersiapkan hal ini sehingga pada saat mereka memasuki masa pensiun, mereka tidak mendapatkan uang pensiun. Karena hal inilah banyak dari pegawai./ pekerja swasta yang telah sadar akan masa pensiun kemudian memanfaatkan fasilitas perencanaan keuangan untuk menghadapi masa pensiun. Nilai emas terbukti meningkat secara konsisten selama berpuluh-puluh tahun ini. Emas ini menjadi cara investasi paling aman karena risikonya rendah, namun dengan keuntungan yang tak terlalu tinggi. Aspek perencanaan keuangan menjadi cukup penting untuk segala kalangan, termasuk para pekerja milenial. Bahkan, para pekerja usia muda ini perlu memikirkan pengelolaan pendapatan secara lebih tertata untuk merencanakan kebutuhan yang akan muncul di masa yang akan datang.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Kamu tentunya tidak akan bisa mencapai target Rp 100 juta pertama dalam kurun waktu yang ditentukan jika tidak benar-benar menjalankan kebiasan-kebiasaan tersebut. Untuk mendapatkan a hundred juta pertama dalam hidupmu tentunya tidak bisa hanya dengan sekadar berkhayal. Kurangi membeli belanja barang-barang branded yang hanya menguras kantongmu saja. Sebaiknya pilih produk lokal yang lebih terjangkau dan tidak kalah kualitasnya dibandingkan produk branded. Selain itu kamu juga bisa berhemat dengan mengurangi aktivitas nongkrong atau ngopi yang tak disadari bikin kantong jebol. Semakin banyak Anda menghasilkan, semakin banyak Anda dapat berinvestasi.

Dengan memiliki rumah di usia muda, banyak hal yang menguntungkan yang bisa kamu raih ketika usia kamu bertambah dewasa di masa depan. Itulah mengapa kamu perlu tahu bahwa memiliki rumah di usia muda itu merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan kamu di masa yang akan datang. Jangan ragu untuk menurunkan gaya hidup demi tujuan yang lebih besar. Misalnya kalau kamu hobi beli baju setiap bulan, kurangi kebiasaan ini jadi hanya tiga bukan sekali atau saat hari raya saja. Seperti poin pertama, tekad yang bulat dan prioritas yang jelas dapat membantu kamu merubah gaya hidup demi tujuan membeli rumah. Kalau selama ini kamu tidak punya tabungan, tidak punya produk investasi seperti saham, reksadana, atau obligasi, mungkin kamu perlu mempertimbangkan beli rumah.

Melalui layanan saham Ajaib Sekuritas Asia, Investor Ajaib dapat mengakses informasi lengkap emiten, termasuk peringkat performa jika dibandingkan dengan kompetitornya di industri yang sama. Selain itu, Investor Ajaib juga dapat melihat analisis berdasarkan indikator teknikal, memantau perubahan harga, dan melihat sentimen pasar berdasarkan berita-berita terkini. Investor Ajaib diharapkan untuk dapat memahami risiko sebelum berinvestasi.

Rekening pertama digunakan untuk menerima gaji dan memenuhi kebutuhan. Rekening kedua bisa digunakan khusus sebagai rekening tabungan. Masih usia muda, sebaiknya jangan gunakan kartu kredit secara sembarangan.

Dengan banyak pengeluaran yang tidak terduga, kamu harus lebih fleksibel dalam mengatur keuangan. Salah satu strategi dalam menghadapi pasang surut pengeluaran adalah dengan membuat kisaran untuk pengeluaran non-esensial. Ada sejumlah elemen investasi aman yang bisa dipersiapkan untuk masa pensiun di antaranya dengan membeli surat obligasi, investasi tanah, hingga properti lainnya.

Karena mereka tak perlu selalu melihat pergerakan pasar atau menghitung faktor resiko. Keuntungannya bisa kamu gunakan untuk down fee rumah, tambahan biaya menikah, atau touring. Salah satu suggestions dan trik jitu untuk lepas dari rasa pusing untuk membayar kontrakan tiap bulannya yaitu dengan membeli sebuah rumah sebagai hunian pribadi. Jika di usia muda kamu sudah memiliki pekerjaan dan gaji yang lebih mengapa tidak kamu investasikan untuk membeli sebuah rumah? Orang tua mana yang tidak akan bangga jika anaknya sudah dapat hidup mandiri dan memiliki rumah pribadi sendiri?

Comments are closed.